Sukses

Tak Perlu Obat, Ini 5 Cara Alami Dongkrak Libido

Berikut 5 hal sederhana yang bisa meningkatkan gairah bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang menganggap penurunan libido merupakan kondisi medis yang dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi obat-obatan. Sebenarnya, libido dapat ditingkatkan hanya dengan membuat perubahan gaya hidup sederhana.

Di bawah ini terdapat 5 cara sederhana tingkatkan libido tanpa harus minum obat-obatan, dikutip Health Me Up, Rabu (29/4/2015)

1. Olahraga bersama

Selain menambah kemesraan, penelitian telah menunjukkan melakukan aktivitas fisik bersama orang terkasih selama 30 menit dapat meningkatkan kesehatan seksual. Tak perlu berat, olahraga ringan seperti jalan kaki, renang, jogging, dan yoga juga dapat meningkatkan libido, dan gairah seksual Anda berdua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan kegel

2. Latihan kegel

Metode lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan libido adalah dengan latihan kegel, karena membantu memperkuat otot-otot panggul lebih rendah, dan membantu mencegah masalah prostat pada pria dan inkontinensia (ketidakmampuan menahan kencing) pada wanita.

3. Mandi

Kaum hawa dapat berendam atau mandi sambil menggosok sabun beraroma harum ke seluruh tubuh agar lebih rileks. Dengan merawat tubuh, mereka lebih percaya diri ketika beraktivitas ranjang sehingga memungkinkan mereka mencapai orgasme.


3 dari 3 halaman

Makan banyak

4. Makan lebih banyak buah

Studi menunjukkan, makan buah dapat membantu meningkatkan metabolisme seseorang. Buah dengan kandungan vitamin E tinggi dapat meningkatkan aliran darah ke tubuh.

Untuk itu, rutin konsumsi kiwi, mangga, pisang, dan delima karena sarat antioksidan yang tidak hanya membuat seseorang sehat, tapi juga meningkatkan libido.

5. Kenakan pakaian merah

Jika wanita ingin meningkatkan gairah seksual pasangannya, kenakanlah lingerie merah atau gaun super mini dengan warna sama. Kabarnya, penelitian telah menunjukkan warna merah tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tapi juga menarik keduanya untuk lebih bergairah di ranjang.

Mulai sekarang, jauhkan obat-obatan untuk meningkatkan libido Anda, dan beralihlah melakukan hal-hal sederhana yang tidak hanya mudah, melainkan juga menyehatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini