Sukses

Wanita Ini Alergi Saat Ciuman dengan Suami

Wanita asal Inggris ini alergi air sehingga membuat tubuhnya bereaksi atas ciuman suaminya dan keringat anaknya.

Liputan6.com, London - Ciuman dari pasangan merupakan salah satu tanda kasih sayang. Namun bagi Kerrie Armitage, ciuman dari sang suami bernama Peter bisa mengakibatkan gatal-gatal yang sangat menyiksa. Bahkan, membuat Kerrie sangat kesakitan.

Namun, bila Peter memastikan kecupannya bebas dari air liur tak akan membuat Kerrie kesakitan. Kerrie merupakan salah satu orang yang menderita kondisi langka bernama aquagenic urticaria yakni kondisi alergi air. Wanita asal Leeds, Inggris ini mulai merasakan kulitnya tersiksa setelah ia kebasahan karena hujan dua tahun lalu.

"Ciuman Peter yang basah karena air liur membuat kulit saya bereaksi. Sehingga Peter wajib memastikan bibirnya kering sebelum memberikan aku ciuman," terang Kerrie seperti dilansir Daily Mail, Senin (27/4/2015).

Alergi air juga membuat Kerrie sangat kesakitan saat memeluk tubuh anak-anaknya yakni Katie (9), Emily (2) dan Savannah (4). Ia pun tak bisa memandikan anak-anaknya sehingga alergi air berdampak besar bagi kehidupan Kerrie.

Kerrie pun dilarang menangis, karena bisa membuat tubuhnya bereaksi. "Aku mencoba untuk tidak menangis akan kondisiku ini. Juga tidak boleh stres sehingga membuat keringatku keluar. Baik air mata dan keringat bisa membuatku sangat kesakitan," tutur Kerrie.

The mother-of-two suffers from the ultra-rare condition aquagenic urticaria – an allergy to water

Alergi air pun membuatnya mandi maksimal 10 menit dan minum air tidak dingin untuk meminimalkan reaksi alergi. Untuk mengurangi rasa sakitnya ia mengonsumsi antihistamin yang dapat mengurangi gatal pada tubuhnya.

 

Baca Juga:

Kalau Kena Air Remaja Cantik Ini Gatal-gatal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.