Sukses

Telat Melahirkan, Kate Middleton Perlu Induksi?

Sejumlah kalangan menilai, calon adik pangeran George ini harus melalui proses induksi.

Liputan6.com, Jakarta Masa kehamilan Kate Middleton yang melewati batas waktu, membuat warga Inggris cemas. Sejumlah kalangan menilai, calon adik pangeran George ini harus melalui proses induksi.

Seperti diberitakan Mirror, Senin (27/4/2015) perkiraan kelahiran anak Pangeran William ini diprediksi pada 25 April. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda Kate melahirkan.

Ahli kandungan dan juru bicara Royal College of Obstetricians dan Gynaecologists Pat O'Brien mengatakan, induksi persalinan sering dikhawatirkan ibu-ibu, padahal ini cara yang aman. Induksi merupakan stimulasi proses persalinan, karena tidak ada tanda-tanda persalinan. Cara ini dilakukan sebagai upaya medis untuk mempermudah keluarnya bayi dari rahim secara normal.

Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan non-invasif dan profil biofisika untuk mengetahui apakah janin dalam keadaan stres atau tidak. Apabila keadaan janin baik, Anda dapat meneruskan kehamilan Anda sampai kelahiran spontan. Namun jika ada masalah, misalnya pergerakan janin melemah akibat kurangnya cairan ketuban, maka induksi akan dilakukan.

Karena keterlambatan ini, bandar judi di Inggris sekarang mendukung Duke dan Duchess ini untuk melahirkan buah hatinya pada Rabu, 29 April mengingat di tanggal tersebut, adalah ulang tahun pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.