Sukses

5 Alasan Anda Harus Ciuman

Mulai sekarang berciumanlah secara intens bersama pasangan, agar Anda merasakan manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang menganggap ciuman merupakan cara termudah menunjukkan kasih sayang ke pasangan. Berciuman tidak hanya membantu meningkatkan ikatan Anda dan pasangan, namun lebih dari itu ciuman juga baik bagi kesehatan. Berikut manfaat ciuman bagi kesehatan seperti dikutip Health Me Up, Senin (27/4/2015)

1. Putihkan gigi

Berciuman adalah salah satu cara alami membersihkan gigi. Spesialisasi gigi dari India, Dr Stephen D`souza menjelaskan, berciuman membantu memecah plak mulut dan mencegah gigi berlubang, di mana air liur membantu menjaga mulut terhindar dari bakteri.

Air liur yang tercipta saat berciuman akan mencuci mulut dan mencegah pembusukan di rongga mulut. Jadi, ketika mencium pasangan Anda, bukan hanya rasa senang yang diberikan, melainkan juga melindungi kesehatan rongga mulut pasangan.

2. Tingkatkan kekebalan tubuh

Dalam satu penelitian yang dicantumkan ke dalam jurnal Medical Hypotheses terungkap berciuman dapat meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Perempuan yang terkena Cytomegalovirus berisiko melahirkan bayi buta dan cacat lahir.

3. Kurangi kalori

Berciuman selama satu menit membantu seseorang kehilangan 2 sampai 3 kalori. Untuk membakar beberapa kalori, berarti Anda harus berciuman lebih intens.

4. Tingkatkan kesehatan kardiovaskular

Adrenalin yang dilepaskan dari tubuh ketika mencium pasangan Anda mempromosikan kesehatan jantung lebih maksimal. Hormon ini membuat pompa jantung Anda lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Itu berarti berciuman membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Hilangkan stres

Mencium pasangan ketika stres membantu Anda menurunkan kadar kortisol yang membantu Anda lebih santai dalam menjalani hari-hari dan lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini