Sukses

Ini Bukti Batita Zaman Sekarang Sudah Bisa Main Gadget

Banyak bayi usia kurang dari satu tahun sudah berinteraksi dengan smartphone.

Liputan6.com, New York- Bayi di bawah usia satu tahun kini sudah mulai aktif dengan perangkat komunikasi seperti smartphone maupun tablet seperti dipaparkan studi para peneliti dari Einstein Medical Center Philadelphia, Amerika Serikat.
 
Studi ini melibatkan 370 orangtua yang memiliki anak usia enam bulan sampai 4 tahun dengan 20 pertanyaan mengenai kebiasaan bayi mereka menggunakan perangkat komunikasi serta perangkat elektronik apa saja yang ada di rumah.
 
Ternyata, sebanyak 36 persen orangtua menyatakan bahwa bayi mereka yang baru berusia kurang dari satu tahun sudah mulai menyentuh maupun menggeser-geser layar tablet atau smartphone. Bahkan, sekitar 24 persen di antaranya menelepon orang. 
(Foto: www.truemanhood.com)
 
Sebagian besar orangtua dalam penelitian ini menyatakan anak-anak mereka berkenalan dengan gadget sejak usia dua tahun. 
 
Lalu, bayi-bayi zaman sekarang pun sudah lekat dengan peralatan elektronik lain misalnya menonton acara televisi dan bermain game. Rata-rata paparan bayi satu tahun dengan perangkat elektronik maupun smartphone dan tablet sekitar satu tahun seperti dilansir Time, Senin (27/4/2015).
 
Sebagian besar orangtua mengungkapkan anak-anak diperkenankan bermain dengan perangkat komunikasi mobile tersebut kala orangtua sibuk dengan pekerjaannya, melakukan pekerjaan rumah tangga, untuk menenangkan anak, serta cara agar anak mau tidur.
 
Berdasarkan temuan studi ini, peneliti berharap agar orangtua bisa bijak memberikan perangkan alat elektronik kepada buah hatinya serta menggunakan media ini sebagai sarana belajar anak.
 
Baca Juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.