Sukses

Veronica Tan : Semua Anak Harus Diimunisasi

Istri Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan menghadiri acara Pekan Imunisasi Dunia di Monumen Nasional (Monas)

Liputan6.com, Jakarta Istri Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan menghadiri acara Pekan Imunisasi Dunia di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Bersama Menteri Kesehatan Nina F Moeloek, Veronica mensosialisasikan pentingnya imunisasi untuk anak-anak Indonesia.

Karena itu, Veronica menyatakan setuju dan perlunya buku panduan imunisasi yang wajib dimiliki anak-anak Indonesia. "Setuju semua anak harus ikut imunisasi, sekolah-sekolah fasilitasi. Buku panduan imunisasi perlu ada," kata Veronica di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (26/4/2015).

Setelah menyampaikan pentingnya imunisasi, ia menyempatkan bernyanyi bersama siswa-siswa sekolah dasar di atas panggung. Mengenakan baju putih, Veronica tampak terlihat semangat mengajak anak-anak tersebut.

Sementara, Menkes yang berdiri di sebelah Veronica, mengatakan, pentingnya imunisasi dilakukan sejak usia dini agar anak tak tertular dengan penyakit. Seluruh negara di dunia, menurutnya, melakukan program vaksin imunisasi. Pentingnya imunisasi baik untuk generasi muda yang sehat dan negara kuat.

"Kalau menjadi negara kuat, anak-anak muda harus berkualias. Ini sudah menjadi perjanjian sentra di dunia. Kalau tidak imunisasi, kita bisa kena penyakit. Bahkan bukan penyakit, kematian juga bisa," kata Nina. Dalam kesempatan tersebut, Veronica dan Menkes juga melepaskan puluhan balon untuk diterbangkan sebagai simbol program imunisasi dicanangkan di berbagai tempat.

Selain itu, Menkes juga meluncurkan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) revisi 2015 yang mengalami beberapa perubahan dari sebelumnya.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.