Sukses

Pose Yoga Pereda Nyeri Haid

Ada pose yoga yang bisa dipakai untuk mengurangi nyeri haid, apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Rasa sakit atau ketidaknyamanan saat menstruasi bervariasi pada setiap wanita. Banyak wanita, mengatasi rasa sakit ini dengan obat. Nah, sebelum Anda mengambil obat, mungkin salah satu pose yoga ini bisa membantu Anda melawan nyeri haid yaitu cat pose.

Instruktur yoga di sejumlah perusahaan swasta, Shanti Mendera mengatakan, cat pose merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi sakit perut saat menstruasi. Berdasarkan pengalamannya, dia pun kini tidak lagi mengonsumsi obat saat haid.

"Cat Pose (Marjaryasana) ini bisa dilakukan dengan menekuk punggung ke atas dan bawah seperti kucing. Lakukan selama 5 menit atau 10 kali tarikan napas saja bisa meringkan sakit haid," katanya saat diwawancarai Liputan6.com di sela-sela Acara Yoga Festival di Taman Menteng, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Selain untuk mengatasi nyeri haid, kata Shanti, cat pose juga bisa membantu memberikan stretching (peregangan Otot kaku) pada tulang belakang dan meredakan ketegangan yang dirasakan pada punggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.