Sukses

Inilah Dua Waktu Terbaik untuk Yoga

Saat bangun tidur pagi dan sebelum tidur di malam hari adalah saat terbaik untuk berlatih yoga.

Liputan6.com, Jakarta Yoga merupakan latihan fisik yang bisa dilakukan oleh siapapun, kapan saja dan di mana saja. Tapi tahukah Anda kalau yoga paling baik dilakukan pada pagi dan malam hari?

Instruktur yoga dari Pusat Latihan Yoga Yayasan Ananda Marga Indonesia, I Ketut Indrayana mengatakan, semakin sering latihan yoga sebenarnya makin baik. Namun pada saat bangun tidur pagi dan sebelum tidur di malam hari adalah puncak esensi yoga.

"Pagi, sesaat setelah bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari paling baik untuk kita berpikir tentang Dia, tentang Tuhan. Apapun agama Anda, apapun kepercayaan Anda. Kita perlu berterima kasih atas kehidupan yang diberikan oleh-Nya," kata Indra di sela-sela acara Yoga Festival 2015 di Taman Menteng, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Mengenai manfaat kesehatan yoga, jangan ditanya. Menurut Indra, yoga efektif dalam mengatur ritme jantung, menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah stres.

 

Baca juga: 

Yoga Festival Dimulai, Yuk Cek Jadwalnya

Yudhi Widdyantoro, Tak Terpisahkan dari Yoga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini