Sukses

Bersihkan Gigi dengan Benang Gigi Satu Hari Sekali

Para ahli merekomendasikan rutin membersihkan gigi dengan benang khusus gigi sehari sekali.

Liputan6.com, New York- Menggosok gigi pada pagi dan malam sebelum tidur kini sudah jadi kebiasaan sebagian besar orang demi menjaga kesehatan giginya. Sayang kebiasaan membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi belum jadi kebiasaan.

"Jika tidak membersihkan gigi dengan benang, langkah Anda untuk membersihkan gigi baru setengah jalan karena tidak semua partikel makanan yang tertinggal di sela gigi dibersihkan," terang dokter gigi asal New York, Timothy Chase.

Ia pun merekomendasikan untuk membersihkan gigi dengan benang gigi sehari sekali. Hal ini akan membuat gigi jadi tampak lebih putih karena tidak ada sisa makanan tertinggal yang sebabkan plak-plak pada gigi berkurang. Selain itu, hal ini berpotensi mengurangi penyakit pada gusi serta membunuh bakteri yang sebabkan bau mulut.

Banyak bukan keuntungan rajin membersihkan gigi menggunakan benang gigi? Jika disiplin dilakukan akan membuat kesehatan gigi terjaga seperti dilansir Good Housekeeping, Sabtu (25/4/2015).

 

Baca Juga:

Benang Gigi, Dipakai Sebelum atau Sesudah Gosok Gigi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.