Sukses

Lagu Milik Ed Sheeran Bantu Tidur Nyenyak

Lagu-lagu bertempo lambat bisa menenangkan dan membuat rileks sehingga mudah tidur.

Liputan6.com, New York Agar segera tidur tidak sedikit orang mendengarkan lagu untuk membuai mereka segera tidur. Sebuah aplikasi software untuk mendengarkan musik bernama Spotify mengkapkan lagu bertempo lambat milik penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran berjudul 'Thinking Out Loud' banyak dipilih pengguna aplikasinya sebagai penghantar tidur.

Di bawah Ed Sheeran, lagu Sam Smith berjudul 'Stay with Me' berhasil jadi lagu pilihan banyak pengguna Spotify. Lalu di posisi ketiga lagu 'Love Me Like You Do' milik Ellie Goulding. 

Lagu-lagu pop di atas dianggap masyarakat sekarang ampuh untuk menghantarkan tidur. Namun para peneliti sebenarnya mengatakan bahwa musik terbaik untuk lakukan ini adalah musik klasik. Namun kesamaan lagu-lagu tersebut dengan musik klasik adalah tempo yang relatif lambat.

"Musik klasik yang dianjurkan, tapi bisa juga musik pop bertempo lambat untuk meningkatkan kualitas tidur mereka," terang seorang peneliti di Jerman yang mempelajari efek musik pada tidur, Laszlo Harmat seperti dikutip Today, Jumat (24/4/2015).

Ditambahkan oleh pengamat lainnya dari British Academy of Sound Therapy, Lyz Cooper,musik-musik yang dapat membuat santai dengan pengulangan ritme, framas musik, tempo lambat dan nada rendah bisa menghantarkan tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini