Sukses

Satu Hal Ini Bisa Tingkatkan Keintiman Usai Bercinta

Jangan buru-buru melakukan aktivitas usai bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Jangan buru-buru melakukan aktivitas seusai bercinta. Masih ada satu hal lagi yang perlu Anda lakukan agar semakin intim dengan pasangan.

Seperti disampaikan terapis perkawinan dan seks Kat Van Kirk , Ph.D, hormon cinta (oksitosin) dari kontak fisik yang menyenangkan telah terbukti bisa menguatkan hubungan pernikahan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior bahkan melaporkan kalau mencium, membelai, dan berbicara penuh kasih dengan pasangan setelah bercinta adalah kepuasan seksual sesungguhnya.

"Kontak fisik setelah berhubungan seks merupakan bentuk komunikasi nonverbal. Hal ini dapat membantu Anda rileks, mengurangi sensasi sakit, termasuk secara emosional atau fisik dan memperbaiki kualitas hubungan," kata Van Kirk, seperti dikutip Womenshealthmag, Kamis (23/4/2015).

Fakta sederhana lainnya adalah kedekatan ini membuat Anda bisa berhubungan seks lebih sering. Jadi berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk bersama pasangan seusai bercinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.