Sukses

Beragam Cara Dilakukan Ashanty Supaya Anang Berhenti Merokok

Ashanty sadar betul kalau merokok telah lama dilakukan Anang jauh sebelum hijrah ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sadar Ashanty tidak menyukai bau asap rokok, ditambah pula kehadiran Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, membuat Anang Hermansyah harus menjauh dari rumah bila ingin merokok.

"Awal pacaran merokoknya sulit dihentikan. Tapi, setelah menikah dan memiliki anak, mas Anang mulai bisa membatasi waktu dan tempat untuk merokok," kata Ashanty saat berkunjung ke Redaksi Health-Liputan6.com di SCTV Tower Lantai 14, Senayan City, Jakarta, ditulis Sabtu (18/4/2015)

Saat hamil, lanjut Ashanty, sang suami harus mandi terlebih dahulu bila ingin menciumnya dan bayi yang ada di dalam kandungan. "Setelah si baby lahir, sebelum menciumnya harus mandi, ganti baju, cuci muka, terlebih bila habis merokok. Aku bilang sama dia, nggak mau kalau bayiku kenapa-kenapa," kata Ashanty.

Sebagai pasangan, Ashanty berusaha membantu Anang menghentikan kebiasaan buruknya itu. Namun, Ashanty sadar betul kalau merokok telah lama dilakukan Anang jauh sebelum hijrah ke Jakarta.

"Dia itu hidup di studio, merokoknya bisa 2 sampai 3 bungkus sehari. Aku sadar, butuh proses untuk itu semua. Tapi, aku yakin banget, aku merokoknya itu banyak berkurang setelah dia menikah dan memiliki dua anak sebelumnya," kata Ashanty.

Bahkan, Ashanty sempat menjadikan Arsy tameng agar Anang mau menghentikan kebiasaan merokoknya.

"Aku pernah bilang sama dia `Kamu punya bayi, lho. Memangnya kamu nggak mau ngelihat bayimu gede? Sampai dia nikah, kamu harus sehat terus`. Awalnya mengerti, tapi suka lupa kalau sudah ngumpul lagi sama teman-temannya di studio," kata Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini