Sukses

Burger Hitam dari Arang Bambu, Coba di Food Truck Blackjack

Sajian burger hitam yang berasal dari arang bambu Jepang dan kaya akan nutrisi

Liputan6.com, Jakarta Meski berasal dari Barat, burger sudah tak asing lagi di telinga maupun lidah masyarakat Indonesia. Tapi bagaimana dengan burger hitam yang warna gelapnya berasal dari arang bambu Jepang, sudah coba belum?

Sajian burger hitam ini bisa dinikmati di food truck Blackjack yang sering 'mangkal' di berbagai tempat ramai di ibukota. Sang pemilik, Maya Rusdianto, mengaku terinsipirasi kuro burger (burger hitam) yang sedang tren di Jepang. Kala ia mencoba menjualnya di Jakarta, ternyata respon pecinta kuliner sangat baik. 

Pemilik Black Jack

"Warna hitam pada roti bun ini memang berasal dari arang bambu Jepang. Jadi saat kami membuat roti bun ini tepung dicampur dengan arang bambu. Selain memberi tampilan warna hitam, arang bambu Jepang juga dikenal untuk detoks tubuh," terang perempuan berkacamata ini kepada Health-Liputan.com saat food trucknya 'mangkal' di Plaza Mebel Fatmawati, Kamis (16/4/2015).

Ia tak mau asal dalam memberikan sajian kepada pelanggannya, sehingga Black Jack Jumbo Burger lumayan kaya nutrisi, mulai dari karbohidrat, protein, hingga serat. Dalam tangkupan roti bun hitam terdapat keju mozzarela, daging sapi rendah lemak, telur, zuchini, tomat, serta kol ungu.

"Jadi di dalam burger ini tidak ada pengawet, tidak ada MSG dan bahan-bahan lainnya bermutu," terang ibu satu anak ini.

Untuk bisa menikmati sajian lezat ini, Anda cukup merogoh kocek 45 ribu rupiah. Mau coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini