Sukses

Ayah Jual Ginjal demi Selamatkan 3 Anak Obesitas

Seorang ayah di India mengatakan, ingin menjual ginjalnya untuk mengobati ketiga anaknya yang menderita obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ayah di India ingin menjual ginjalnya untuk mengobati ketiga anaknya yang menderita obesitas. Rameshbhai Nandwana (34) memiliki tiga anak, Yogita Rameshbhai Nandwana (5), Anisha (3) dan Harsh (1,5 tahun) yang masing-masing berat badannya, 34 Kg, 48 Kg dan 15 Kg. Mirisnya, mereka dijuluki anak terberat di dunia.

"Saya takut mereka meninggal jika tumbuh seperti itu, jadi saya berencana menjual ginjal," kata Nandwana, seperti diberitakan Dailymail, Kamis (16/4/2015).

Menurut sang ayah, ketiga anaknya tidak pernah berhenti kelaparan. Mereka meminta makanan sepanjang waktu dan menangis sambil berteriak jika keinginannya tidak dikabulkan.

"Yogita dan Anisha makan 18 chapati (makanan khas India), 1,3 kg beras, dua mangkuk kaldu, enam bungkus keripik, lima bungkus biskuit, 12 pisang dan satu liter susu setiap hari," katanya.

Anehnya, anak pertama pasangan Nandwana dan Pragna Ben (30), Bhavika (6) memiliki berat badan normal. "Saya tidak mengerti kenapa adiknya begitu besar. Gangguan kehamilan memang terjadi saat Harsh dalam kandungan tapi kami selalu berkonsultasi dengan dokter."

"Saya hanya pekerja upah harian di ladang, menggali sumur dan melakukan pekerjaan kasar. Jadi saya khawatir jika anak kami terus tumbuh seperti ini. Saya ingin memeriksakan anak-anak ke dokter spesialis untuk mengatasi obesitas," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini