Sukses

Tarami FruitMarket, Cemilan Sehat dengan Potongan Buah Asli

Tarami FruitMarket adalah cemilan sehat berupa jeli dengan potongan buah asli dan segar di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Pakar kesehatan kerap kali mengingatkan kita untuk mengonsumsi buah setiap hari. Namun, berapa banyak porsi buah yang harus kita makan? Pakar nutrisi Emilia E. Achmadi menganjurkan untuk mengonsumsi 3 - 5 porsi buah per hari. Buah yang dikonsumsi pun setidaknya terdiri dari tiga warna, yaitu merah, putih, dan biru atau ungu. Variasi warna ini bukan untuk sekadar membuat hidangan terlihat menarik, tetapi mampu mencegah penyakit berat, seperti kanker atau stroke.

Sayangnya, banyak yang merasa rutinitas mengonsumsi buah sebagai sesuatu yang merepotkan dan menyita waktu. Apalagi bagi orang-orang dengan aktivitas padat dan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, Tarami Corporation Japan menghadirkan produk buah dalam jeli bernama Tarami FruitMarket. Produk ini menawarkan cara asyik dan praktis untuk menikmati buah asli. Ada tiga varian rasa yang akan beredar di pasaran dalam waktu dekat, yaitu mandarin orange, white peach, dan blueberry.

Di dalam Tarami FruitMarket ini terdapat potongan buah impor segar, gula asli, vitamin C dan jus buah. Meskipun dibuat dalam bentuk produk kemasan, produk ini tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga kandungan vitamin dari buah yang ada di dalam produk tetap terjaga dengan baik.

"Sebagai pemimpin pasar untuk produk kemasan buah dalam jeli di Jepang, kami senantiasa mencari peluang untuk melebarkan cakupan pasar di luar negara Jepang," pungkas Yao selaku Direktur Tarami Corporation Japan pada konferensi pers di Djakarta Theater, Rabu (15/4/2015).

Masyarakat Jepang sendiri telah mengenal dan menggemari produk-produk Tarami FruitMarket selama kurang lebih 30 tahun. Bahkan, pilihannya pun begitu beragam, yaitu 30 jenis varian buah dan 100 varian jelly. Khusus untuk Indonesia, Tarami Corporation Japan telah melakukan uji coba berkali-kali untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

Bahkan artis yang juga dikenal sebagai presenter dan penggemar olahraga, Melanie Putria, sangat antuasias akan kehadiran Tarami Fruit in Jelly. Melanie sendiri memiliki jadwal aktivitas dan pekerjaan yang begitu padat. Dalam sehari, ia kerap kali berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga ia tak punya waktu cukup untuk mengonsumsi makanan sehat, terutama buah.

Tarami FruitMarket adalah cemilan sehat berupa jeli dengan potongan buah asli dan segar di dalamnya.

Pada sesi talkshow, Melanie bercerita, "Belakangan ini saya memang sangat gemar makan buah. Segala buah saya lahap. Biasanya sih memakan buah secara langsung, tapi kadang karena bosan, saya modifikasi dengan memberikan perasan jeruk pada potongan buah sehingga menjadi lebih segar. Namun, karena keterbatasan waktu, saya tidak sempat lagi untuk memotong-motong atau mengupas buah."

Kemudian Melanie melanjutkan, "Sebenarnya masyarakat Indonesia sendiri adalah orang-orang pemakan buah. Kalau kita lihat dari budaya yang ada, seperti suka makan rujak, asinan, dan manisan atau minum jus buah dan infused water yang belakangan ini semakin ngetren. Jadi, memang kecenderungan Tarami FruitMarket untuk diterima di masyarakat Indonesia sangat mudah. Rasanya ini menjadi solusi tepat bagi pekerja seperti saya yang ingin mengonsumsi buah dengan nutrisi yang utuh, namun tidak usah repot. Selain itu, rasanya enak dan saya sudah merasakan sendiri bahwa buahnya adalah buah asli. "

Hal serupa juga disampaikan oleh Emilia, "Kalau kita ingin menjalankan gaya hidup sehat, kadang-kadang kita harus melupakan yang namanya convenient. Begitu juga sebaliknya, kalau kita menginginkan hal-hal yang convenient, kita harus melupakan gaya hidup sehat. Tapi, dengan kehadiran Tarami FruitMarket ini, kita bisa mendapatkan keduanya."

Untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis, Tarami Corporation Japan menjalin kerjasama dengan Wong Coco Group dan PT Kanematsu untuk pengelolaan, produk dan juga distribusi di wilayah Indonesia. Direktur PT Tarami Aeternit Food Candy Yoncer berharap Tarami FruitMarket dapat menjadi bagian dalam gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Kami gembira dapat bekerja sama dengan pemimpin pasar untuk produk Tarami FruitMarket. Tentunya kerja sama ini turut mengangkat kredibilitas korporasi karena kami mampu menarik investor Jepang untuk berinvestasi di Indonesia. Hadirnya Tarami FruitMarket sekaligus melengkapi etalase produk kemasan buah yang selama ini menjadi fokus utama korporasi. Kami berharap cara baru dalam menikmati buah menjadi new trend di kalangan masyarakat modern Indonesia yang sangat terbuka dengan segala inovasi terbaru," ujar Candy.

> Baca halaman selanjutnya untuk kesempatan memenangkan hadiah total Rp 12,5 juta dari Tarami FruitMarket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarami FruitMarket Adakan Lomba Penulisan Jurnalistik Berhadiah Total Rp 12,5 Juta

Sebagai rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan produk Tarami FruitMarket kepada masyarakat Indonesia, Tarami FruitMarket menyelenggarakan Lomba Penulisan Jurnalistik dengan mengangkat tema The New Way of Eating Fruit. Peserta dapat mengirimkan karya tulisnya dalam bentuk berita, feature, atau ulasan. Untuk berpartisipasi dalam lomba ini, peserta harus menayangkan hasil karya di media cetak atau online dalam periode yang telah ditentukan, yaitu pada 15 April - 15 Juni 2015.

Kemudian peserta diharuskan untuk mengirimkan hasil karya beserta bukti penayangan dalam jangka waktu 15 April - 20 Juni 2015 melalui dua cara, yaitu:

1. Dikirimkan melalui email ke alamat endah.dwiekowati@gmail.com, atau

2. Dikirimkan melalui pos dengan format dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat dan tuliskan subyek "Lomba Penulisan Jurnalistik Tarami FruitMarket di bagian kanan atas. Kirimkan hasil karya dan bukti penayangan ke alamat:

Panitia Lomba Penulisan Jurnalistik Tarami FruitMarket
Up. Endah Dwi Ekowati
Perumahan Puri Beta
Jl. Tanjung 5 No. 1
Larangan Utara, Ciledug
Tangerang 

Proses penjurian sendiri akan dilakukan pada 20 - 30 Juni 2015, sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada awal Juli 2015. Nantinya, kan ada tiga orang pemenang yang akan memenangkan hadiah uang tunai. Pemenang pertama akan memenangkan hadiah utama senilai Rp 10 juta, pemenang kedua akan memenangkan hadiah senilai Rp 7,5 juta, dan pemenang ketiga akan memenangkan hadiah senilai Rp 5 juta.

Untuk informasi lengkap seputar Lomba Penulisan Jurnalistik Tarami FruitMarket, silakan hubungi Endah Dwi Ekowati di nomor (021) 7312012 atau 08158774220.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini