Sukses

Bahaya Putihkan Gigi Secara Instan

Tren memutihkan gigi secara instan sepertinya harus Anda pikirkan kembali.

Liputan6.com, Jakarta Tren memutihkan gigi secara instan sepertinya harus Anda pikirkan kembali. Bahan peroksida yang biasanya digunakan untuk memutihkan itu bisa merusak sel di gigi dan gusi.

Begitu disampaikan Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, MBiomed FICD Lab BioCORE dari Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti saat ditemui wartawan saat edukasi kesehatan gigi dan mulut di Jakarta, ditulis Kamis (16/4/2015).

"Memutihkan gigi secara instan, bahaya karena mengandung peroksida. Bahan ini bisa merusak sel gigi dan gusi. Dan bila digunakan berlebihan,  berisiko menyebabkan penyakit mulut, gigi yang sensitif dan iritasi mulut," katanya.

Melanie menambahkan, memutihkan gigi juga tak bisa hanya dengan menggunakan pasta gigi 'whitening'. Yang bisa dilakukan agar gigi tidak kuning, yaitu cukup menjaganya dengan menghindari rokok dan membatasi konsumsi teh atau kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini