Sukses

Top 5 Health: Sehatkan Otak dalam 3 Menit Bisa Dicoba

Untuk mengatasinya, Peneliti dari University of California meneliti cara menyehatkan otak.

Liputan6.com, Jakarta Semakin bertambah usia, kemampuan otak semakin menurun. Namun, kini ditemukan cara untuk memperlambat kerusakan otak yakni menenangkan pikiran dari segala hal alias meditasi selamat tiga menit setiap harinya.

Untuk mengatasinya, Peneliti dari University of California meneliti cara menyehatkan otak. Artikel ini cukup menarik perhatian pembaca Liputan6.com edisi Rabu (16/4/2015). Selain itu, simak juga artikel menarik lainnya.

1. Sehatkan Otak dalam 3 Menit

Peneliti dari University of California meneliti jaringan otak orang tua dan muda. Didapatkan data yang tak mengejutkan bahwa jaringan otak pada orang tua lebih banyak yang rusak dibandingkan anak muda. Namun, proses kerusakan ini ternyata terjadi dimulai pada pertengahan usia 20-ana yang pada akhirnya bisa membuat kehilangan ingata alias pikun.

2. Awas, Bakteri Feses Bisa Nempel di Sikat Gigi

Rekomendasi paramedis untuk mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali, bukan tanpa alasan. Peneliti dari university of Manchester menemukan lebih dari 200 juta bakteri menempel pada bulu sikat gigi termasuk bakteri dari feses.

3. Sexpedia: Cara Foreplay Kesukaan Wanita

Foreplay atau pemanasan merupakan salah satu hal yang disukai wanita saat bercinta. Lalu cara foreplay yang disukai wanita seperti apa ya?


4. Sikat Lidah Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Kanker

Menyikat gigi memang rutinitas setiap hari, tapi jangan lupa menyikat lidah Anda juga. Sebab lidah yang kotor bukan hanya mengakibatkan kehilangan rasa tapi juga sariawan, oral candidodis (lapisan putih), hingga kanker.

5. Patah Hati? Jangan Makan Fast Food Dulu

Saat patah hati, ada sebagian orang yang mengatasi rasa kesedihan dengan banyak makan, termasuk mengonsumsi makanan cepat saji (fast food). Tapi jangan makan cheeseburger serta makanan tinggi lemak lain dahulu, hal ini tak akan membuat perasaan Anda jadi lebih baik. Nggak percaya? Baca hasil penelitian berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini