Sukses

6 Manfaat Soda untuk Urusan Rumah Tangga

Soda juga dapat digunakan untuk sejumlah hal selain minuman terlebih dalam membantu menyelesaikan pekerjaan rumah

Liputan6.com, Jakarta Soda di kalangan masyarakat kita dikenal sebagai minuman yang menyengarkan, karena ada penambahan karbondioksida. Namun ada jenis soda lain yang juga dapat digunakan untuk sejumlah hal selain minuman terlebih dalam membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Berikut sejumlah manfaat soda kue, yang harus diketahui, seperti dikutip Boldsky, Senin (13/4/2015)

1. Jadikan kue lebih pulen

Ganti air atau susu dengan soda saat membuat kue membuat adonan lebih pulen. 

2. Hilangkan noda

Menggosok noda di pakaian yang koto selama satu jam dapat mengembalikan kain ke keadaan semula, terlebih pakaian berwarna putih.

3. Bersihkan lantai

Ketika Anda memiliki hewan peliharaan yang suka kencing sembarangan, membersihkan lantai yang kotor dapat menggunakan air soda. 

4. Bersihkan dapur

Tuangkan soda ke atas meja dan perlengkapan dapur yang Anda miliki. Soda dapat membersihkan segala sesuatu tanpa harus dibilas dan menggunakan sabun.

5. Bersihkan panci yang berkerak

Panci yang berkerak dapat kembali `mulus` ketika dibersihkan menggunakan soda.  Tuangkan soda ke dalam panci, biarkan dia meresap, barulah dibilas.

6. Memutihkan gigi

Anda bisa menggunakan soda kue sebagai pengganti perawatan pemutihan gigi di dokter gigi atau salon. Soda kue mengandung zat- zat yang efektif memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi dengan soda kue sangatlah mudah, ambil satu sendok terh soda kue, lalu tempelkan pada pemukaan gigi, diamkan 5 menit, kemudian gosok- gosok gigi menggunakan jari tangan. Lakukan sampai soda kue larut dan menghilang, kemudian berkumurlah. Hasilnya bisa langsung dilihat dan dirasakan, gigi menjadi putih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini