Sukses

Mengapa Mangga Layak Anda Konsumsi?

Beragam cara dapat dilakukan ketika menyantap sebuah mangga.

Liputan6.com, Jakarta Beragam cara dapat dilakukan ketika menyantap sebiji mangga. Bisa dirujak, dijus, dibuat salad, dikupas dan dicocol dengan garam atau kecap, dibuat asinan atau dibuat dodol. Apa pun cara yang dipilih, manfaat buah mangga akan tetap kita rasakan.

Dalam berbagai literatur salah satunya dari webMD disebutkan, mangga kaya vitamin A, C, kalium, kalsium, dan fosfor yang baik bagi pencernaan dan dapat juga menenangkan perut.

Mangga juga mengandung banyak pektin yang membantu menurunkan kadar kolesterol, dan kalium pada buah mangga dapat membantu dapat mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.

Senyawa antioksidan hadir di dalam sebiji mangga yang dapat digunakan untuk melindungi usus besar, payudara, leukimia, dan kanker prostat. Mangga juga miliki efek meningkatkan kekebalan tubuh, dan mempromosikan penglihatan yang baik.

Mangga termasuk buah tinggi serat, sehingga membantu mencegah terjadinya sembeli. Selain itu, mangga membantu dalam meremajakan sel-sel, sehingga memberikan kulit yang sehat.

Dikutip dari Health Me Up pada Senin (13/4/2015), konsumsi rutin mangga dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda, dan jerawat serta mencerahkan kembali kulit Anda yang terlihat kusam.

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini