Sukses

5 Cara Jadikan Meditasi Jadi Kegiatan Menyenangkan

Stres, depresi, cemas, baby blues setelah melahirkan akan sirna seketika dengan meditasi

Liputan6.com, Jakarta Rutin meditasi datangkan keajaiban bagi tubuh. Stres, depresi, cemas, baby blues setelah melahirkan akan sirna seketika dengan meditasi. Memang cukup sulit untuk duduk dengan mata terpejam selama 20 menit. Tapi, bila kita terbiasa meditasi menjadi kegiatan yang menyenangkan. 
 
Di bawah ini terdapat sejumlah cara agar meditasi terasa menyenangkan seperti dikutip Boldsky, Selasa (14/4/2015)
 
1. Ajak teman
 
Teman dekat dapat membuat meditasi lebih menyenangkan. Ajak dia untuk meditasi dengan bersama-sama melakukan yoga rave. Selain menyehatkan, meditasi bersama teman dekat akan memperkuat hubungan Anda berdua.
 
2. Coba lokasi baru
 
Meditasi dapat dilakukan di mana saja. Di atas gunung, bahkan di dalam mobil saat terjebak macet pun dapat dijadikan sebagai lokasi meditasi. Agar meditasi lebih menyenangkan, coba carilah lokasi baru saat libur. 
 
3. Gunakan musik
 
Mendengarkan musik yang mampu menenangkan membuat meditasi lebih fokus dan menyenangkan.
 
4. Bergabung kelas yoga
 
Yoga memberi keseimbangan dan mendorong kekuatan lebih fleksibel. Meditasi terasa lebih menyenangkan ketika Anda mempelajari ini juga.
 
5. Jadikan meditasi sebagai kegiatan bersama teman-teman
 
Bila saat berkumpul Anda dan sahabat kerap menghabiskan waktu di mall, tak ada salahnya untuk melakukan meditasi bersama-sama. Apalagi bila dilakukan lebih dari 2 orang, meditasi terasa lebih menyenangkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini