Sukses

Di Negara Ini, Semakin Sedikit Wanita yang Enggan Memiliki Anak

Ada beberapa faktor yang menyebabkan meningkatkan jumlah perempuan yang tidak memiliki anak di negara ini.

Liputan6.com, New York- Berdasarkan data hasil survei yang dilakukan oleh US Census Bureau, hampir setengah perempuan usia produktif di Amerika Serikat tidak memiliki anak pada tahun 2014.

Jumlah perempuan usia 15-44 tahun yang tidak memiliki anak mengalami sedikit peningkatan. Pada tahun 2012 berada pada angka 46,5 persen kemudian meningkat di tahun 2014 menjadi 47,5 persen. Angka ini adalah persentase tertinggi sejak lembaga sensus ini mulai mengukurnya pada tahun 1976.

Seperti dilansir Good Housekeeping, Selasa (14/4/2015) kemajuan kontrasepsi memainkan peranan besar hal ini. Para wanita di Amerika Serikat sudah mengetahui informasi akan penggunaan alat kontrasepsi ini.

Faktor lain yang turut menekan keinginan anak memiliki anak adalah karir. Para wanita yang sudah menduduki posisi manajerial keinginan untuk memiliki anak menurun.

Faktor lain adalah penundaan pernikahan, hal ini memang menurunkan angka perceraian tapi juga menurunkan angka kelahiran. Melihat hal ini, pakar demografi Andrew J. Cherlin mengungkapkan hal ini tak perlu ditakuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini