Sukses

Ibu Cerewet, Anak Perempuan Tumbuh Lebih Sukses

Berdasarkan studi, ibu yang banyak mengingatkan ini dan itu cenderung memiliki anak perempuan bergaji tinggi.

Liputan6.com, London Tak perlu kesal bila memiliki ibu cerewet yang selau mengingatkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan rumah maupun kewajiban lainnya sejak kecil. Anak perempuan yang memiliki ibu tipikal seperti ini cenderung lebih sukses dibandingkan ibu yang pendiam.

Hal ini diketahui lewat studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Essex Inggris. Mereka mengikuti kehidupan 15.500 perempuan sejak usia 13-14 tahun dari tahun 2004-2010. Setelah data diperoleh, peneliti mengungkapkan bahwa ibu yang menetapkan standar tinggi lebih mungkin untuk berkuliah dan mendapatkan gaji tinggi.

"Harapan yang tinggi anak bisa bersekolah berasal dari orangtua, terutama dalam sebagian kasus di sini adalah peran ibu," terang salah satu peneliti Ericka Rascon-Ramirez seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (14/4/2015).

Tipikal ibu yang rajin mengingatkan ini dan itu kepada anak gadisnya juga lebih memungkinkan untuk mengurangi risiko kehamilan sebelum pernikahan pada mereka. Jadi, dibalik kecerewetan ibu, termuat kebaikan demi keberhasilan anak-anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini