Sukses

Cek Kesuburan Pria dari Ketahanannya Saat Jogging

Selain itu, pria hobi lari lebih menarik di mata wanita.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda perempuan yang ingin mengetahui kemampuan reproduksi pasangan, bisa mengecek dari kemampuan berlarinya. Pria yang memiliki kesehatan reproduksi yang baik cenderung memiliki kemampuan berlari jarak jauh menurut studi yang dilakukan peneliti dari University of Cambridge.

"Berdasarkan pengamatan, kemampuan pria untuk bertahan lari jarak jauh memiliki hubungan dengan kemampuan reproduksi pria yang baik," terang penulis utama dokter Danny Longman seperti dilansir NY Daily News, Selasa (14/4/2015).

Pada zaman dahulu, kemampuan berlari seorang pria mampu memikat wanita karena hal terkait dengan kemampuan pria mencari makanan dan membuat kehidupan wanita sejahtera. Kemampuan untuk memenuhi kebutuhan makanan menandakan pria tersebut menyayangi keluarga.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PlOs One ini yang menyimpulkan hal di atas terhadap 542 pelari di half marathon tahun 2013. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.