Sukses

Seks Tetap Menggelora Usai Melahirkan, Mungkinkah?

Usai melahirkan, perempuan Filipina memiliki kehidupan seksual yang lebih baik.

Liputan6.com, New York- Banyak orang mengungkapkan memiliki bayi membuat kehidupan seks jadi minim dan gairah mengendor. Namun sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Human Nature mengungkapkan, perempuan Filipina yang menyusui justru menyimpan gairah seks menggelora. Akibatrnya, frekuensi bercinta lebih banyak dibanding sebelum hamil. Mengapa begitu ya?

Fakta ini ditemukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Michelle Escasa-Dorne dari University of Colorado. Ia ingin mencari tahu mengapa kasus perceraian di Filipina sangat rendah. Banyak penelitian menunjukkan, wanita di negara-negara Barat yang memberi fokus pada bayi ini kekurangan waktu bersama pasangan. Alhasil, hubungan intim makin jarang dan keintiman makin terasa kering.

Escasa-Dorne melakukan survei terhadap 260 wanita usia 18 hingga 35 tahun, 155 di antaranya menyusui. Mereka ditanya mengenai fungsi seksual dan kepuasan dalam bercinta. Ternyata, yang menyusui dan sudah haid pascamelahirkan mengaku lebih aktif secara seksual dibanding sebelum hamil.

Menurut Escasa-Dorne, ini terkait dengan keinginan perempuan agar hubungan dengan suami tetap hangat dan lebih baik seperti dilansir laman Cosmopolitan, Selasa (14/4/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.