Sukses

Kiat Jana Parengkuan agar Perempuan Bisa Jago Masak

Anda, para erempuan yang tidak bisa masak, tapi ingin sekali meracik makanan sendiri, jangan ragu memulai.

Liputan6.com, Jakarta Anda, para erempuan yang tidak bisa masak, tapi ingin sekali meracik makanan sendiri, jangan ragu memulai. Model cantik Jana Parengkuan memberi kiat agar Anda segera mulai dengan masak makanan sederhana.

"Misalnya dengan membuat sayur sup. Kalau memulainya dengan membuat makanan yang rumit dan gagal, di situlah timbul pemikiran kalau masak itu susah. Padahal, masak itu kegiatan mudah, menyehatkan, sekaligus menyenangkan," kata ditulis Health-Liputan6.com, Jumat (10/4/2015)

Meski memiliki toko kue sehat 'the Baked Goods' hasil olahan sendiri, siapa sangka kalau dulu Jana Parengkuan adalah sosok perempuan yang tidak bisa masak. Mau makan saja, semuanya telah disiapkan ibu atau pembantunya.

Tapi setelah menikah, lanjut Jana, jadi pintar masak karena diajarkan langsung sang suami yang begitu lihai dalam hal mengolah makanan.

"Saya juga memulainya dengan masakan yang paling gampang. Begitu dicobain suami dibilang enak dan bumbunya pas, barulah saya coba rutin mengganti menunya," kata Jana.

Maka itu, sekarang Jana dapat membuat makanan yang enak dan sehat, yang jadi favorit suami dan anak-anaknya. "Dari coba-coba menu baru, pas dilihat anak dan suami suka, ya sampai sekarang jadi senang masak," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.