Sukses

Segera Matikan TV Bila Tak Ingin Kena Diabetes

Hindari menonton TV terlalu lama dan tidur larut malam bila tak ingin terkena diabetes.

Liputan6.com, London - Dua langkah sederhana dapat membuat perubahan besar dalam hidup Anda. Yakni dengan mengurangi waktu menonton televisi dan menghindari tidur larut malam dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

Dalam penelitian yang melibatkan tiga ribu orang dewasa dengan berat badan berlebih dalam rangka pencegahan diabetes menunjukkan bahwa perilaku tidak aktif seperti menonton televisi dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Amerika Serikat ini pun menyarankan bahwa gaya hidup sehat dengan mengurangi menonton televisi dan perilaku tidak aktif lainnya dapat menekan penyakit ini seperti dilansir Mirror, Jumat (10/4/2015)

Lalu, penelitian di Korea menunjukkan bahwa orang yang tidur larut malam sehingga bangun pada siang hari memungkinkan risiko terkan diabetes dibanding yang tidur lebih awal. "Orang yang gemar begadang menghadapi risiko terkena diabetes," jelas salah satu penulis dr. Nan Hee Kim.

 

Baca Juga:

1 dari 10 Orang Penduduk Dunia Berisiko Diabetes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.