Sukses

Soal Pilihan Makanan, Jana Parengkuan Tak Kekang Anak

Meski mengajarkan anak-anaknya tertib mengonsumsi makanan sehat, Jana Parengkuan tidak ketat membatasi apa saja yang masuk mulut anaknya

Liputan6.com, Jakarta Meski mengajarkan anak-anaknya tertib memilih makanan, Jana Parengkuan tidak ketat membatasi apa saja yang masuk mulut keempat anaknya. 

"Apalagi kalau datang ke pesta teman-temannya. Nggak mungkin juga dilarang. Tapi, itu 'kan nggak setiap bulan juga," kata istri Erwin Parengkuan ini dalam diskusi bertajuk `HappiMess Sharing Moments` di Restaurant Ocha & Bella, KH. Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Lebih baik melonggarkan aturan daripada harus main 'kucing-kucingan' dengan orangtuanya. "Lebih baik jujur, ketimbang mereka takut, lalu menutupinya padahal mereka mengonsumsi minuman berwarna atau makan ayam goreng,"kata Jana.

Lagi pula, ketika anak-anaknya mengonsumsi makanan tidak sehat, tubuh akan otomatis meresponsnya. "Mereka merasakan betul kok dampak dari makanan yang tidak sehat di mulutnya," katanya menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.