Sukses

Generasi Sekarang Jauh Lebih Buruk Pola Hidup dan Lingkungannya

Kecenderungan perubahan pola gaya hidup masyarakat ke arah yang tidak sehat bukan hanya terjadi di Indonesia tapi juga dunia

Liputan6.com, Jakarta Generasi manusia yang lahir di tahun 50-an tentu saja berbeda dengan yang lahir di tahun 90-an. Semakin lama generasinya, makin sehat gaya hidupnya.

Menurut Profesor Psikiatri dari UCLA (University of California, Los Angeles) Semel Institute, Amerika Serikat, Dr Gary Small orangtua zaman dulu belum banyak terpapar junk food dan banyak aktivitas fisik. Sedangkan anak muda sekarang terlalu kerap di depan komputer, merokok dan minum alkohol.

"Orangtua zaman dulu lebih sehat meskipun mereka rentan mengalami gangguan memori. Tapi saat ini banyak anak muda yang merokok dan menjalani gaya hidup sehat sehingga harapan hidupnya pendek," jelasnya saat temu media Tur Kesehatan Herbalife se-Asia Pasifik di Senayan City, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 18.000 orang, Gary mengatakan keluhan memori telah dialami orang di usia 18-39 tahun. Artinya, ini semua karena gaya hidup mereka yang buruk.

"Segera konsultasi bila Anda memiliki masalah memori. Semakin cepat dirawat, semakin lama orang tersebut bisa lama di tengah keluarganya. Tidak ada obat tapi kita punya obat agar gejala ini tidak berlanjut," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyakit Alzheimer/ pikun merupakan suatu kondisi dimana sebagian sel- sel di otak sudah tidak berfungsi.

    Alzheimer

Video Terkini