Sukses

Sudah 19 Tahun Tapi Tubuh Girija seperti Balita

Girija Srinivas mungkin terlihat seperti balita, tapi dia sebenarnya seorang remaja yang terjebak dalam tubuh anak berusia dua tahun

Liputan6.com, Jakarta Girija Srinivas mungkin terlihat seperti balita, tapi dia sebenarnya seorang remaja yang terjebak dalam tubuh anak berusia dua tahun. Mirisnya, dengan tinggi hanya dua setengah meter, remaja asal India ini juga rentan patah tulang.

Meski kondisinya mengkhawatirkan, tapi Girija tidak suka semua orang mengasihaninya. Dia malah menjadikan keterampilannya melukis sebagai bisnis.

"Saya tidak suka orang mengasihani saya, saya telah menunjukkan kemampuan saya. Ibu saya mungkin membantu saya dalam melakukan aktivitas normal lainnya. Tapi saya bisa menjual lukisan setiap bulan, yang membuat saya memiliki penghasilan antara 8.000-10.000 rupee (Rp 1,6 juta - Rp 2 juta)," katanya, seperti dikutip Mirror, Rabu (8/4/2015).

Hebatnya lagi, remaja ini tidak pernah ragu membantu siapapun. Walaupun orangtuanya khawatir dengan masa depannya, tapi Girija sangat berharap bisa hidup mandiri dengan karya seninya.

"Saya tidak ingin menjadi populer karena kondisi kesehatan yang langka ini tapi saya ingin terkenal karena hasil karya seni saya. Saya tidak butuh simpati tapi pengakuan. Saya memiliki tujuan hidup dan mimpi pergi ke luar negeri," ungkapnya.

Girija bercerita, bagaimana orangtuanya tidak pernah menganggapnya sebagai balita. "Anggota keluarga memperlakukan saya sebagai orang normal dan saya punya banyak teman sebaya. Mereka tidak pernah mengganggu."

Girija tak pernah sedih karena kelainan ini. Ibunya bahkan selalu mendukung impian saya. "Setiap bulan saya memberikan penghasilan yang didapat pada orangtua. Sepertinya mereka juga senang bila saya mandiri,"tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini