Sukses

Agar Tak Kering, Coba Pelembab Mata

Tak hanya kulit, kedua mata pun butuh pelembab agar tak kering.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya kulit, kedua mata pun butuh pelembab agar tak kering. Apalagi bagi pekerja yang terlalu lama di depan layar komputer, sangat butuh pelembab mata. 
 
"Namanya juga pelembab mata, gunanya supaya mata lembab, nggak kering. Mata juga mudah capek karena lama di depan komputer," kata Dokter mata dari Vitreo Retina Service Jakarta Eye Centre (JEC), dr. Ferdiriva Hamzah, Sp.M kepada Health-Liputan6.com di JEC Kedoya, Jakarta Barat, ditulis Rabu (8/4/2015)
 
Pelembab mata yang dimaksud Riva berupa tetes mata dari air mata buatan yang membuat mata tidak mudah kering. "Kita kan kalau di depan komputer suka lupa ngedip, jadi sebelum kerja pakai pelembab mata ini dulu," kata Riva.
 
Pelembab mata mudah didapat di apotek. Tapi, sebelumnya, periksa dulu ke dokter apa benar mata kita mengalami dry eyes (mata kering).
 
"Gunakan saja sehari empat kali. Satu tetes tiap berapa jam, diulang-ulang saja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini