Sukses

Dokter Temukan Lintah di Tenggorokan Bocah Ini

Tak ada yang menyangka kalau rasa sakit yang dialami Xiaobo Chien (11) ternyata berasal dari lintah yang menyangkut di tenggorokannya

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangka, rasa sakit yang dialami Xiaobo Chien (11) ternyata berasal dari lintah yang menyangkut di tenggorokannya. Beruntung, remaja asal Cina itu selamat karena cepat mendapat penanganan medis.

Foxnews, Selasa (7/4/2015) melaporkan, petugas medis memang curiga, Chien minum air dari kolam yang berada di sisi jalan sepulang sekolah. Sebab air kolam itu memiliki banyak larva lintah untuk irigasi petani.

"Dia tidak memberitahu kami apa yang dilakukannya. Saya juga telah memberinya obat dan membantunya baring di tempat tidur tapi sakitnya semakin parah, dan dia beberapa kali pingsan," kata ibunya, Xiang Tung (33).

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan kepada ibunya, larva lintah telah bersarang di saluran pernapasan anaknya. "Seperti berkembang biak, lintah itu menutup saluran pernapasan sebesar kira-kira 6 sentimeter. Hal ini membuat dia kehilangan kesadaran." jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini