Sukses

Bocah Ini Tak Berhenti Makan Karpet

Tak seperti anak lainnya, Jessica Ksatria (4) selalu membawa tas kecil berisi busa karpet untuk dimakan.

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti anak lainnya, Jessica Knight (4) selalu membawa tas kecil berisi busa karpet untuk dimakan. Dokter menyebut kelainan ini sebagai gangguan makan Pica.

Menurut sang ibunda, Kelly (36) kebiasaan aneh anaknya dimulai ketika dia berusia 2 tahun. Saat itu dia sangat senang mengunyah kotoran seperti cat, es, pasir, lem, kapur atau isi boneka kuda milik adiknya.

"Sudah setahun sejak dia makan busa yang ada di dalam kursi. Saya telah kehabisan akal karena untuk menghentikannya, di rumah tidak boleh ada kursi atau sofa," kata Kelly, seperti duikutip Mirror, Selasa (7/4/2015).

Kelly menuturkan, anaknya pernah diberikan sosis, puding, nasi, roti dan makanan lain. Namun sehari setelahnya, Knight malah mengalami kram perut dan berteriak kesakitan.

Yang lebih aneh, pihak sekolah menyebutkan kalau Knight senang menjilati tangannya dan mengambil pasir dengan jari-jarinya.

"Kami lebih suka makan karpet karena tidak beracun. Jika kita hentikan, saya takut dia akan mengonsumsi bahan makanan lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.