Sukses

Waspadai Efek Keseringan Main Candy Crush Saga

Permainan adiktif ini ternyata dapat meningkatkan memori dan kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh juta orang telah mengunduh aplikasi game Candy Crush Saga. Permainan adiktif ini ternyata dapat meningkatkan memori dan kebahagiaan.

Seperti diberitakan Womenshealthmag, Selasa (7/4/2015) empat pakar kesehatan sekaligus seperti Adam Gazzaley, M.D., Ph. D dari University of California, David Greenfield, Ph.D dari University of Connecticut Shool of Medicine, Petra Kottsieper, Ph.D dari Philadelhia College of Osteopathic Medicine dan Frank J. Lee, Ph. D dari Drexel University meneliti dampak dari permainan Candy Crush Saga.

Hasilnya cukup mengejutkan. Pertama-tama, ketika Anda mulai bermain, warna yang cerah ternyata bisa mengaktifkan sistem otak. Saat bermain dan mendapatkan skor tinggi, otak akan mengeluarkan dopamine, hormon kebahagiaan.

"30 menit sehari bermain game dapat membantu memecehkan masalah, meningkatkan memori dan mengurangi stres," ujar peneliti.

Kendati demikian, para pakar tidak menyarankan Anda bermain selama berjam-jam. Sebab sifat berulang permainan cenderung menimbulkan kebosanan karena Anda juga memiliki kehidupan nyata.

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini