Sukses

Makin Tua Makin Lama Pulih dari Mabuk

Ketika bertambah tua, proses pemulihan tubuh akan segala sesuatu lebih sulit, lebih lama dan lebih lambat.

Liputan6.com, New York- Saat usia 20-an, mungkin Anda butuh waktu hanya beberapa jam untuk pulih dari mabuk akibat konsumsi minuman beralkohol. Namun seiring bertambahnya usia, butuh waktu lebih lama sehingga rasa pusing yang dihasilkan pun bakal lebih lama.

"Ketika bertambah tua, proses pemulihan tubuh akan segala sesuatu lebih sulit, lebih lama dan lebih lambat," terang gastroenterolog Mark Welton seperti dilansir Men's Health, Senin (6/4/2015.

Saat usia bertambah tua, organ hati hanya sedikit memproduksi dehidrogenase alkohol, yakni enzim yang bertanggung jawab memecah ethanol dan methanol yang ada dalam minuman beralkohol. Jadi, ketika jumlah alkohol yang Anda konsumsi sama dengan kala usia 20-an tentu berbeda dampaknya ke dalam tubuh.

Untuk membantu kerja hati agar tidak terlalu keras bekerja akibat masuknya alkohol, coba minum satu sendok protein whey dalam segelas susu cokelat. Menurut anestesiolog, Jason Burke, MD, paduan susu cokelat dan whey yang kaya sistein akan membantu tubuh segera membuang racun yang membuat kita mabuk.

 

Baca Juga: 

Lakukan 2 Hal Ini Kala Mabuk Gara-gara Alkohol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini