Sukses

Rahasia Bugar Finalis Puteri Indonesia 2015

Cari tahu rahasia bugar Finalis Puteri Indonesia 2015, Farhannisa Suri Maimoon Nasution

Liputan6.com, Jakarta - Rutinitas padat menuntut Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2015, Farhannisa Suri Maimoon Nasution harus pintar jaga kesehatan supaya tubuh tidak mudah drop.

"Sekarang ini Fanni gemar jogging setiap pagi. Baru dua tahun sih, dan menekuni olahraga ini," kata Fanni di Redaksi Health-Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Sabtu (4/4/2015)

Gadis 22 tahun ini mengatakan, kini fisiknya jauh lebih kuat meski aktivita harus dijalaninya hingga malam,"Sejak jogging, Fanni rasakan betul kalau badan nggak cepat capai. Sebelumnya, badan Fanni mudah sekali capai. Baru melakukan hal kecil saja, capainya luar biasa."

Apalagi sejak berprofesi sebagai seorang jurnalis di Liputan6.com, Fanni diharuskan meliput sejumlah peristiwa di banyak tempat. Jika tubuhnya mudah lelah, semua kerjaan jadi berantakan.

"Kerjaan Fanni sekarang kan menuntut stamina yang baik dan kuat. Dengan lari, staminanya pun jauh lebih kuat," kata Fanni.

Selain itu, Fanni tak lupa mengatur pola makannya. Caranya, dia sendirilah yang mengatur seberapa banyak takaran protein, lemak, mineral, karbohidrat masuk ke tubuh.

"Fanni banyak baca buku soal mengatur sendiri jumlah takaran atau porsi makanan yang baik untuk tubuh. Jadi, porsinya sudah teratur," kata dia.

Jika tubuh merasa Fanni terlalu banyak memasukkan sesuatu, maka badannya jadi tidak enak.

"Misalnya, kalau kebanyakan makan karbohidrat, seringnya keringatan. Badannya pun berat," kata Fanni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini