Sukses

Lubrikasi Berpengaruh pada Kehamilan?

Tak hanya makanan afrosidiak yang mampu mendongkrak gairah bercinta hingga hamil, lubrikasi juga ternyata mempengaruhi kualitas sperma.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya makanan afrosidiak yang mampu mendongkrak gairah bercinta hingga hamil, lubrikasi juga ternyata mempengaruhi kualitas sperma.

Seperti disampaikan pakar kesuburan, Andrea Sorrento, ME bahwa pelumas umumnya mengandung spermisida yang telah terbukti memperlambat gerakan sperma di dalam vagina. Sedangkan pelumas dengan hidroksietil selulosa mungkin lebih baik.

"Pelumas dengan hidroksietil selulosa memungkinkan gerakan sperma lebih cepat tapi saya sarankan minyak kanola sebagai lubrikasi agar cepat hamil," katanya, seperti dikutip Womeshealthmag, Kamis (2/4/2015).

Minyak kanola sendiri merupakan salah satu jenis minyak nabati yang dihasilkan dari biji buah canola. Minyak ini adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang pernah diteliti bisa menurunkan risiko serangan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.