Sukses

Seniman Bangun 400 Patung Berbentuk Vagina

Sekitar 400 patung vagina dipamerkan di Pameran seni di Colorado.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 400 patung vagina dipamerkan di Pameran seni di Colorado. Sang pecipta, seniman asal Inggris Jamie McCartney mengaku hal ini bertujuan untuk mengurangi bedah plastik kelamin yang tak perlu.

Seperti diberitakan Mirror, Rabu (1/4/2015) McCartney menyebut karyanya ini 'Great Wall of Vagina'. Menurutnya, patung ini dipamerkan sebagai bentuk kampanye kepedulian terhadap organ intim wanita.

"Para wanita tidak tahu harus mencari informasi kemana untuk mengetahui bentuk vagina yang sesungguhnya, sehingga mereka mudah dibujuk untuk melakukan operasi. Jika Anda melihat secara seksama, 400 bentuk vagina yang disajikan juga berdasarkan teks medis. Dan dari jumlah itu, hanya sekitar 5 persen patung yang sempurna atau ideal," katanya.

"Saya tidak berpikir 95 persen vagina perempuan rusak. Bentuk vagina telah diciptakan sedemikian rupa. Jadi belum tentu mereka butuh operasi vagina," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini