Sukses

5 Penyakit Perempuan Usia di Atas 30 Tahun

Percaya atau tidak, perempuan lebih rentan terhadap penyakit tertentu saat usianya menginjak 30 tahun

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, perempuan lebih rentan terhadap penyakit tertentu saat usianya menginjak 30 tahun. Itulah alasannya mengapa setiap wanita penting untuk memperhatikan kesehatan Anda lebih dini.

Hati-hati terhadap 5 penyakit ini yang sering mengincar wanita di usia 30 tahun, seperti dikutip Idiva, Rabu (1/4/2015)
 
1. Kanker Payudara

Sebenarnya tak hanya menginjak usia 30 tahun, kanker payudara bisa menyerang wanita usia 20 tahun keatas. Namun umumnya, di usia ini banyak wanita tak sadar akan adanya benjolan di payudara. Beberapa benjolan mungkin tidak berbahaya namun lainnya bisa jadi mengarah kepada kanker payudara.

Lakukan pemeriksaan rutin sendiri secara teratur dan melacak setiap perubahan tubuh.
 
2. Osteoporosis

Usia 30 tahun, tulang kita cenderung mulai lemah dan mudah rusak. Hal ini terjadi karena kekurangan kalsium. Maka itu, pastikan untuk memiliki asupan kalsium yang cukup melalui makanan atau suplemen yang tepat.
 
3. Rheumatoid Arthritis

Ini adalah kondisi umum yang menyebabkan nyeri sendi dan biasanya mempengaruhi wanita di kelompok usia 30- 60 tahun. Rheumatoid Arthritis adalah gangguan auto-imun yang menyebabkan kekakuan pada tubuh, sakit, inflasi dan sebagainya. Penyebab penyakit ini tidak diketahui namun terapi fisik, diet dan obat-obatan bisa jadi solusi.
 
4. Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, jantung, otak dan organ tubuh lainnya. Hipertensi, stres dan pola makan yang salah dapat menyebabkan penyakit ini. 

Lakukan aktivitas rutin, diet seimbang akan menjaga kesehatan Anda.
 
5. Varises Vena

Varises bisa membuat wanita kesulitan berjalan dengan nyaman, duduk di lantai lama atau bahkan berdiri terus menerus. Lakukan olahraga teratur, mengurangi penggunaan sepatu hak tinggi dan perbanyak konsumsi sayur dan buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini