Sukses

10.000 Pelajar SD dan SMP Minum Jamu Bareng Para Menteri

10.000 pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas se-Kabupaten Sukoharjo minum jamu bersama di Alun-alun Kota Sukoharjo,

Liputan6.com, Jakarta 10.000 pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas se-Kabupaten Sukoharjo minum jamu bersama di Alun-alun Kota Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (1/4/2015). Kegiatan minum jamu ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Mahanari dan beberapa menteri Kabinet Kerja di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise serta Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga.

Puan mengajak para pelajar agar membiasakan diri minum jamu karena jamu telah menjadi warisan budaya nasional yang harus dilestarikan. "Ayo adik-adik biasakan untuk minum jamu karena ini bagian untuk menjaga warisan budaya nasional," ujar Puan disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan pelajar.

Sudah sejak lama Puan rutin minum jamu. Setiap minggu, selalu menyempatkan diri menikmati herbal asli tanah Jawa ini. Karena itu, kebiasaan ini juga mesti dilakukan oleh yang lain. Puan lalu minta para bupati dan gubernur Jawa Tengah menyiapkan jamu sebagai sajian minuman di kantor."Ini komitmen pemerintah untuk meningkatkan konsumsi jamu di kalangan masyarakat,"tutur Puan.

Dalam kesempatan ini, Puan mendeklarasikan Sukoharjo sebagai Kabupaten Jamu di Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini