Sukses

555 Fitness, Diciptakan Khusus bagi Pemadam Kebakaran

555 Fitness merupakan latihan fisik mirip Crossfit yang khusus dilakukan para petugas pemadam kebakaran

Liputan6.com, New York - Demi menjaga kebugaran, sebuah kelompok bertitel 555 Fitness dibentuk. Tujuannya agar para petugas pemadam kebakaran di Departemen Pemadam Kebakaran New Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat bisa berlatih dengan program latihan khusus dan peralatan yang sudah disediakan.

Wakil Presiden 555 Fitness dan pelatih bersertifikat CrossFit Robet Piparo menyebutkan, 555 Fitness dibentuk karena dia sudah sering menerima banyak laporan petugas pemadam kebakaran meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kurangnya aktivitas fisik, jadwal makan dan tidur malam yang berantakan, makin membuat para petugas blangwir ini menggemuk. Empat dari lima petugas yang kelebihan bobot bahkan berpulang saat bertugas akibat serangan jantung.

Seperti dikutip Health Me Up Selasa (31/3/2015) 555 Fitness dirancang tidak hanya fokus membakar lemak dan membangun ketahanan kardiovaskular, melainkan juga menyiapkan stamina petugas berseragam oranye ini agar kuat memanjat tangga, menembus dinding sempit, dan merangkak melalui cerobong asap menyelamatkan korban kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.