Sukses

BAB di Toilet Umum Ada Etiketnya, Lho

Liputan6.com, New York- Meski cuma sekadar  buang air besar (BAB), aktivitas ini ada aturannya lho. Jangan salah, banyak orang melanggar karena tidak tahu bagaimana menghargai orang lain sehingga BAB pun disisakan untuk orang lain, toilet duduk dipakai untuk jongkok, dan masih banyak lagi.

Tapi tenang, ada beberapa hal yang harus dilakukan kala Anda 'terpaksa' BAB di luar rumah. Pakar etiketdan penulis buku Everyday Etiquette, Patricia Rossi memberitahu cara bijak BAB di toilet kantor seperti dilansir laman Women's Health, Senin (30/3/2015).

1. Cari ruang toilet terjauh
Toilet kantor terdiri atas beberapa ruangan, pilih yang terjauh sehingga privasi lebih terjaga. "Semakin jauh jarak Anda dengan pengguna toilet lain, suara dan bau yang ditimbulkan kurang terdeteksi," ujar Rossi.

2. Segera siram
Setiap kali poop keluar, segera siram. Hal ini untuk mengurangi bau yang ditimbulkan.

3. Jangan bercakap-cakap
Bila disamping ruang toilet yang digunakan ada teman kantor Anda, tak perlu bercakap-cakap dengannya. Kondisi seperti ini bukan waktu yang tepat membicarakan sesuatu. Lebih baik fokus dengan aktivitas Anda ini.

4. Siram dan kembali pastikan bowl bersih
Usai aktivitas ini selesai, pastikan Anda menyiramnya hingga bersih. Jangan sampai ada orang lain yang melakukannya.

5. Tak perlu membawa ponsel
Saat BAB memang butuh waktu tidak sebentar, hal ini biasanya digunakan oleh orang masa kini untuk membawa ponselnya. "Menggunakan ponsel saat di toilet membuat ponsel Ada tidak higienis. Selain itu, bila mengirim pesan atau menelepon saat Anda BAB dan dilihat rekan kerja akan merusak reputasi kerja Anda," terang Rossi.

 

 

Baca Juga:

Sering BAB Bikin Berat Badan Melorot?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini