Sukses

Alasan Perempuan Menyukai Film Cengeng

Liputan6.com, London - Heran juga bila ada orang senang menonton film yang membuat hati sedih seperti misalnya film The Fault in Our Stars hingga air mata menetes berlimpah tiada henti. bagi kebanyakan mereka yang kurang menyukainya, mungkin akan bertanya, buat apa?

Psikolog dari Universitas Cardiff, Job Van Der Schalk mengungkapkan, ketika perempuan melakukan itu menandakan bahwa mereka sedang ingin meluapkan emosi sedih atau marah yang berkecambuk, yang nantinya membuat mereka lebih plong.

"Dan di waktu yang bersamaan, akan lebih menyenangkan ketika menonton film itu bersama teman-temannya," kata Job dikutip dari situs Daily Mail pada Senin (30/3/2015)

Penelitian pun dilakukan untuk membuktikannya. Caranya, 30 sepasang perempuan dan sahabatnya berusia 20 sampai 30 tahun untuk menilai diri mereka sendiri dengan diperlihatkan sebuah gambar yang mampu memancing emosi mereka.

Hasil yang telah diterbitkan ke dalam jurnal; Social Cognitive and Affective Neuroscience menyatakan bahwa masing-masing pasangan yang ditempatkan ke dalam scanner otak memperlihatkan dirinya merasa lebih positif usai melihat sejumlah gambar yang berhasil memancing emosi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini