Sukses

Rahasia Koki Master Chef Junior agar Makanan Lezat

Finalis Junior Master Chef Indonesia Latrevo (12) atau Revo membeberkan rahasianya agar masyarakat bisa memasak makanan lezat.

Liputan6.com, Jakarta  Finalis Junior Master Chef Indonesia Latrevo (12) atau Revo membeberkan rahasianya agar masyarakat bisa memasak makanan lezat.

"Kuncinya adalah pilihan bumbu dan bahan baku yang segar dan suasana hati," ujar Revo dalam konferensi pers peluncuran Curhatan Rasa dari Koepoe-Koepoe di Jakarta, Jumat.

Suasana hati, lanjut Revo, sangat memengaruhi masakan seseorang. Baginya jika suasana hatinya kurang enak, maka masakan yang dihasilkan juga kurang enak.

"Mending 'enggak' usah masak deh,"cetus dia.

Meskipun demikian, pihaknya berupaya untuk tetap profesional dan memasak dengan maksimal dalam setiap kesempatan. Revo mengibaratkan memasak itu sebagai sesuatu yang menyenangkan meskipun diidentikkan dengan perempuan.

"Memasak itu sangat menyenangkan. Kita bisa mengeksplorasi bumbu-bumbu dalam masakan kita."

Revo memulai masak sejak berumur delapan tahun. Masakan pertama yang dimasaknya adalah kue dadar atau "pancake". Ketertarikannya pada dunia masak-memasak ditularkan dari neneknya yang hobi memasak.

"Ketika pertama kali mencoba memasak, ternyata menyenangkan sekali," kata dia.

Sejak saat itu, Revo rajin memasak dan kerap membagikan masakannya ke teman-temannya di sekolah.

"Paling senang kalau dipuji teman-teman di sekolah," katanya bangga.

Kepala Pemasaran PT Anggana Catur Prima selaku pemilik merk Koepoe-Koepoe Achmad Fachrur Rivai mengatakan kampanye itu bertujuan untuk menumbuhkan ikatan emosional antara juru masak dengan penikmat masakan.

"Juru masak sangat senang sekali jika masakan yang disajikan dinikmati penikmat masakan," kata Fachrur.

Penikmat masakan juga merasa spesial jika makanan yang disajikan dihidangkan langsung oleh sang juru masak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini