Sukses

Tak Cuma Kaya Vitamin C, Nanas Punya 5 Manfaat Baik Lain

Dikenal kaya Vitamin C, buah berdaging kuning ini punya manfaat lainnya.

Liputan6.com, New Delhi- Nanas merupakan salah satu buah yang dapat dengan mudah ditemukan di negara tropis. Buah ini memang dikenal sebagai salah satu sumber makanan kaya Vitamin C yang baik untuk tingkatkan daya tahan tubuh dari beberapa penyakit.

Tapi tidak cuma kaya Vitamin C, buah dengan daging kuning bercita rasa manis asam ini punya lima manfaat lain. Seperti dilansir dari laman The Times of India, Minggu (29/3/2015) ini lima manfaat nanas.

1. Buah ini tinggi mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor. Juga tinggi serat, rendah lemak dan kolesterol. Sehingga tak perlu takut gemuk makan buah ini.
2. Mengandung mangan yang membantu menjaga kesehatan tulang dan jaringan ikat.
3. Jika makan nanas secara teratur bisa menjaga gusi tetap sehat.
4. Ada sebuah studi yang ungkapkan bahwa nanas bisa mencegah terjadinya gangguan mata terutama kerusakan retinga. Kandungan beta karoten bisa menurunkan terjadinya hal tersebut hingga 30 persen.
5. Di dalam nanas terdapat enzim bromelain yang membantu pencernaan tetap lancar.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi nanas bisa membuat beberapa orang merasakan bibir dan mulut terasa gatal. Pastikan konsumsi nanas cukup tidak berlebih.

 

 

Baca Juga:

Panduan Makan Buah yang Benar, Simak 4 Hal Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini