Sukses

Donor Darah Bisa Jadi Nilai Tambah di Mata Calon Mertua

Wapres RI, Jusuf Kalla ungkapkan bila sudah rajin donor darah bisa ungkapkan hal tersebut ke calon mertua. Apa hubungannya?

Liputan6.com, Jakarta Anda yang rajin donor darah, cobalah ungkapkan kebiasaan ini pada calon mertua Anda sudah lama melakukan aktivitas sosial ini secara rutin. Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyebutkan donor darah bisa jadi jaminan dan dan bukti Anda sudah sehat dan layak menikahi calon istri. 

"Makin (rutin) mendonorkan darah makin sehat. Bagi yang mau menikah laporlah pada calon mertua sudah melakukan donor darah," ujar Kalla saat saat menghadiri acara donor darah yang digagas Taruna Merah Putih di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (29/3/2015).

Seperti diungkapkan Kalla, kesehatan seseorang beberapa di antaranya sudah terjamin bila rutin lakukan donor darah. "Artinya bebas sifilis, HIV AIDS, dan hepatitis," terang pria yang akrab disapa JK ini.

Ia mengharapkan aksi baik ini bisa jadi gaya hidup bagi kaum muda. Selain itu, pendonor pun beramal karena ia telah membantu orang lain kala kesusahan.

 

Baca Juga:

Jusuf Kalla: Beramal Bisa Lewat Donor Darah

5 Manfaat Donor Darah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.