Sukses

Jusuf Kalla: Beramal Bisa Lewat Donor Darah

Ada berbagai macam cara untuk beramal, menurut Jusuf Kalla salah satunya mendonorkan darah.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) , Jusuf Kalla (JK), mengatakan donor darah merupakan tindakan beramal. Karena darah yang didonorkan itu digunakan bagi orang dalam kesusahan karena sakit atau kecelakaan.

"Selalu yang membutuhkan darah adalah orang yang susah, tidak ada orang yang senang hati ditransfusikan darah. Karena itulah semua yang mendonorkan darah itu beramal bagi orang yang susah, sulit, dan membutuhkan," terang Kalla saat menghadiri acara donor darah yang digagas Taruna Merah Putih di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (29/3/2015).

Tak cuma itu, JK pun menambahkan bahwa aksi donor darah pun bisa menyelamatkan orang lain dari kematian. "Misalnya orang tersebut sakit keras kemudian didonorkan darah, kemudian karena darah tersebut bisa sembuh, itu kan sebuah bentuk amal," terang Kalla.

Kalla pun mengingatkan bahwa donor darah merupakan kebutuhan semua orang. "Hari ini bisa saja kita yang mendonorkan dan yang membutuhkan adalah orang lain. Tapi, mungkin saja besok kita sendiri yang membutuhkan kalau sakit atau kecelakaan," tandas Kalla meyakinkan masyarakat untuk mendonorkan darah.

 

Baca Juga:

JK Hadiri Donor Darah Saat Car Free Day Jakarta

Donor Darah saat Car Free Day Tembus Rekor Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini