Sukses

Mufidah Kalla Fun Walk Bersama Penyandang Autis

Peringati Hari Autisme Sedunia, pada Minggu (29/3/2) pagi, Mufidah Kalla bersama Nila Moeloek lakukan Fun Walk bertajuk Autism is Not a Joke

Liputan6.com, Jakarta Minggu (29/3/2015) istri Wakil Presiden RI, Mufidah Kalla melepas acara Fun Walk: Autism is Not a Joke yang digelar Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dalam rangka memperingari Hari Autisme Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April setiap tahunnya.

Ditemani Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, Ibu Mufidah berjalan kaki bersama dengan anak-anak autis dan keluarga serta masyarakat yang peduli autis dengan garis start dan finish di Balaikota DKI Jakarta dengan total jarak sekitar 2,5 km. Lebih dari seribu orang yang terdiri dari penyandang autis dan keluarga serta masyarakat yang peduli terhadap autis terlibat dalam acara ini. 

Setelah fun walk, Ibu Mufidah ditemani Nila Moelok berjalan-jalan melihat hasil karya lukisan anak-anak autis. Terdapat sekitar 20 lukisan dari 10 pelukis yang dipajang di salah satu ruangan Balaikota DKI Jakarta. Usai melihat hasil lukisan, ada beberapa lukisan karya anak-anak autis pun diberikan khusus untuk Bu Mufidah. 

 

Selain di Jakarta, kegiatan fun walk yang digagas oleh MPATI ini diadakan serentak di dua kota besar lainnya yakni Bandung dan Solo. Lewat acara ini diharapkan kata-kata autisme tidak lagi dijadikan bahan candaan.

"Saya berharap bahwa dengan acara ini, kata-kata autis bukan lagi dijadikan sebagai sebuah kata-kata candaan. Hormati perasaan orangtua atau adik dan kakaknya untuk tidak menggunakan kata 'autis' sebagai bahan bercanda," terang Pendiri dan Ketua MPATI sekaligus orangtua anak dengan autisme, Gayatri Pamoedji usai acara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini