Sukses

Tanda Lahir Unik, Bayi Ini Miliki Angka 12 di Dahinya

Hanru Ban Niekerk justru memiliki tanda lahir yang unik. Di dahinya tertera angka 12 padahal dia lahir pada 11 November.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya tanda lahir muncul di lengan, dada atau bagian tubuh lain yang tidak terlihat, Hanru Ban Niekerk justru memiliki tanda lahir yang unik. Di dahinya tertera angka 12 padahal dia lahir pada 11 November.

Seperti diberitakan Mirror, Jumat (27/3/2015) keluarga Hanru awalnya tidak menyadari ketika dia baru lahir. Namun setelah 24 jam, tanda itu semakin terlihat dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orangtuanya.

"Putri bungsu saya yang melihatnya pertama kali. Dia mengatakan ada angka 1 dan 2 di dahinya. Kata dokter, tanda itu akan memudar seiring usianya bertambah," kata neneknya, Catherine Jooste.

Kejadian ini juga menarik perhatian Dermatog, Patrice Hyde. Menurutnya, tanda lahir memang biasanya telah ada sebelum dan segera setelah lahir. Bentuknya bermacam-macam, ada yang kehitaman, atau seperti bercak. Tapi angka di dahi ini jarang terjadi.

"Tanda lahir terkait dengan Hemangioma, pembuluh darah kecil yang biasanya tumbuh di daerah tertentu di kulit. Itu sebabnya, tanda lahir biasanya terlihat kemerahan atau ungu," katanya.

Hyde menambahkan bahwa sebagian besar tanda lahir biasanya memudar atau hilang sepenuhnya, tetapi ada beberapa trik dan obat untuk menghilangkannya jika yang bersangkutan terganggu. Seperti misalnya penyuntikan kortikosteroid. Cara lain adalah terapi laser dan operasi pengangkatan tanda lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.