Sukses

12 Ribu Pendonor Darah Siap Masuk MURI

Organisasi pemuda, Taruna Merah Putih (TM) bekerjasama dengan palang Merah Indonesia akan menggalang 12 ribu pendonor darah

Liputan6.com, Jakarta Organisasi pemuda, Taruna Merah Putih (TM) bekerjasama dengan palang Merah Indonesia akan menggalang 12 ribu pendonor darah untuk membantu ketersediaan kantung darah di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait kegiatan ini akan diadakan di 25 kota/kabupaten serempak se-Indonesia pada 29 Maret mendatang. Diantara kota yang dimaksud seperti Pangkal Pinang, Pekanbaru, Padang, Medan, Serang, Bandung, Sumedang, Semarang, Magelang, Surabaya, Lembata (NTT), Makassar, Manado, Palangkaraya dan Banjarmasin.

Rencananya, acara yang akan digelar di Car Free Day di Jakarta ini juga akan mengumpulkan 200 ribu testimoni dan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai program donor darah terbanyak.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada Ketua PMI Jusuf Kalla yang mendukung kegiatan ini. Ini adalah kerjasama kami yang ketiga kalinya dengan PMI," kata Maruarar, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (27/3/2015).

Terkait dengan donor darah, kata dia, saat ini antara kebutuhan akan darah belum seimbang dengan persediaan kantung darah. Sehingga melalui kegiatan ini dia berharap bisa memenuhi kebutuhan darah.

Maruarar menambahkan, kegiatan ini adalah kali ketiga TMP bekerjasama dengan PMI, sebelumya berbagai kegiatan sosial lain yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. "Semoga kerjasama dengan PMI bisa terus dilanjutkan dengan skala yang lebih besar," pungkasnya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.