Sukses

11 Makanan yang Penting bagi Kesehatan Vagina

Rutin mengonsumsi makanan sehat bukan hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tapi juga memberikan perlindungan bagi organ intim wanita.

Liputan6.com, Jakarta Konsumsi makanan sehat bukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh, tapi juga melindungi organ intim wanita. Sebelas makanan ini dipercaya menjaga kesehatan vagina. Penasaran? berikut ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Jumat (27/3/2015)


1. Yoghurt

Yoghurt dapat membantu melawan penyebab infeksi bakteri yang baik. Selain itu, minuman ini juga membantu mempertahankan pH alami yang menjaga kesehatan vagina.

2. Cranberries

Apakah Anda tahu satu gelas jus cranberry baik untuk vagina Anda? Cranberry sarat dengan senyawa asam untuk mencegah dan mengurangi infeksi saluran kemih.

3. Nanas

Ya, nanas adalah makanan sehat lain untuk organ reproduksi Anda.

4. Sayuran

Khususnya sayuran berdaun dapat membantu mengobati kekeringan vagina dan gatal, lho.

5. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai antimikroba untuk melawan infeksi jamur.

6. Kacang almond

Almond juga dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih sehingga baik untuk menjaga kesehatan vagina.

7. Ubi jalar

Salah satu makanan yang paling sehat untuk vagina Anda adalah ubi jalar. Mereka memiliki kandungan vitamin A yang memberikan kontribusi untuk dinding rahim yang sehat.

8. Kedelai

Fitoestrogen dalam kedelai membantu menjaga vagina tidak kering saat menopause.

9. Cabai

Pastikan Anda menambahkan cabai dalam diet harian Anda. Kandungan capsaicin pada cabai dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang kesehatan vagina.

10. Vitamin C

Mengkonsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C dapat membantu melawan infeksi vagina. Konsumsi juga buah seperti jambu biji, nanas, stroberi dll

11. Cokelat

Cokelat hitam bukan hanya baik untuk jantung tapi juga baik untuk organ reproduksi karena membantu dalam pelumasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.